Menghubungkan Delphi dengan database Acces



Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghubungkan Delphi dengan Database acces, tapi sebelumnya anda harus mengatahui cara membuat database menggunakan Microsoft Office Acces. Bila anda belum mengatahui caranya, sebaiknya anda saya wajibkan membaca postingan saya ini,  Membuat Database menggunakan  Microsoft Office Access 2007

Bila anda sudah bisa membuat  Database menggunkan acces, baiklah kita langsung pada inti dari postingan saya kali ini yaitu Menghubungkan Delphi dengan database Acces (langsung ke tkp)

 Adapun Langkah -langkahnya ?
1. Install  Delphi 7 kemudian Open
2. Buat Form seperti gambar di bawah ini


3. Komponen yang di Gunakan :
ADO Connection Ada Di Pallete ADO
ADOTable Ada di Pallete ADO
DataSource Ada di Pallete Data Acces 
DBNavigator Ada di Pallete Data Control 
DBGrid Ada di Pallete Data Control
Button Ada di Pallete standar
Label Ada di Pallete standar
 4.  Atur  Object Inspector seperti ini 
 
5. Untuk komponen Button : name = butun1 & caption = keluar
                              label : name = label1 & caption = Nama- nama Fans Club Sepak bola 
6. Pada AdoConnection Properties pilih connection string kemudian klik akan muncul tampilan seperti ini

  7. Apabila semua langkah - langkah sudah anda cek kebenarannya, hasilnya seperti ini


8  Kemudian klik Run (F9) untuk menjalankannya liat hasilnya

9. Berhasil, Selamat mencoba

Catatan : Postingan ini saya buat untuk memenuhi tugas mata kuliah dari dosen saya
             tugas saya bagi menjadi 2  judul








Responses

15 Respones to "Menghubungkan Delphi dengan database Acces"

test said...

@gaptek : satu kehormat nc di kunjungi master ayed. hee

@Artoni : thanks pa, kunjungannya, satu kehormatan bagi blog saya telah komen di blogku ini


4 May 2011 at 13:14
Jasa Pembuatan Radio Streaming said...

wah gila bagus juga car mebuat database dengan cara ini hubnya maksud saya...!


6 May 2011 at 20:59
Blogilicious de Surabaya said...

CUy


tugas yang hanyar punk database gambar sudah lah,,


auk kada sawat tegawi nah,,



JJJIiaaahh auk disambat master,, auk masih newbie jua cuuuy,,,

hehehe

salam blogger TI IAIN ANTASARI BANJARMASIN


20 May 2011 at 19:40
Pengobatan Kanker Serviks said...

langkah-langkah mua bagus banget nih,
aku akan coba langsung ke tkp nih,
semoga bermanfaat yah


17 September 2011 at 15:56
Obat lemah syahwat atau impotensi said...

makasih infonya,,
langsung aja ke :tkp


20 September 2011 at 14:57
dhita said...

hallo... bro.. trim's info'a sangat bagus... buat yang sedang belajar.. database sperti saya..


7 November 2011 at 18:25
obat glukoma said...

wahh mas saya belum tahu delphiiii nihh,,hehehe maklum gaptekkk


24 November 2011 at 15:27
TEMPLOOOOO said...

gan kalo source code untuk pencarian datanya gimana ya
mohon bantuannya dong


14 February 2012 at 16:38
Fajar345 said...

Nice info gan..:-)


25 February 2012 at 05:40
Wonder Umma said...

langkahnya detail bgd..bagus..


24 June 2012 at 19:44
Unknown said...

kalau bole postingannya data base kamus bahasa
terserah bahasa apa saja...


3 July 2013 at 03:26
Unknown said...

menarik sekali kakak....


10 October 2013 at 12:46

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Return to top of page Disclaimer | Privacy Policy | Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors