Bahaya bagadang / tidak tidur malam bagi kesehatan kita





Kebiasaan bagadang atau tidak tidur malam  memang sudah menjadi tradisi bagi  aku  .Hal-hal yang menyebabkan aku sering bagadang adalah mengerjakan tugas kuliah, Blogwalking, facebookan, Twitteran, Ngeblog, dan yang paling sering aku lakukan  nonton acara sepak bola di Tv seperti Liga inggris, liga spanyol dan acara tv lainnya.


Hal-hal demikian lah yang tanpa aku sadari sebenarnya dapat membahayakan diri sendiri. sebagaimana judul di atas Bahaya bagadang / tidak tidur malam bagi kesehatan tubuh kita. Jadi postingan kali ini aku membahas bahaya bagadang


Adapun bahaya bagadang yang aku kutip dari yahoo  yaitu;


"Kebiasaan tidur malam yang buruk sering membuat Anda merasa lelah dan kesal. Selain itu, gangguan tidur malam yang buruk selama enam kali berturut-turut, juga dapat memicu timbulnya diabetes dan penyakit jantung"


artinya dari kutipan di atas yang dapat kita ambil  adalah terlalu banyak tidak tidur malam bisa membuat anda  mempunyai penyakit Diabetes dan jantung.  Data tersebut berdasarkan penelitian yang di lakukan beberapa Profesor 


Saran saya buat yang sering bagadang adalah 
1. Menggurangi tidak tidur malamnya dan 
2. Jaga kesehatan tubuh anda


Saya rasa saran saya ini masih kurang , silahkan  berikan saran ada melalui komentar berikut ini
sumber : yahoo, sedangkan gambar di atas di ambil dari google








Responses

18 Respones to "Bahaya bagadang / tidak tidur malam bagi kesehatan kita"

Korea Terbaru said...

Bah iya am,,,

Maka jarang guring nah yang ada neh ,, hehe


14 February 2012 at 20:49
sasai blog said...

@korea : di kurangi lah sedikit demi sedikit ? he..he..


14 February 2012 at 21:21
GUBUK45 said...

alhamdulillah ane tidurnya jam 12 malem :D wkwkwk

bebenah jam istirahat kalau gitu,, hee
makasih infonya sanak.. :)


14 February 2012 at 21:45
sasai blog said...

@gubuk : iya gan ... sama sama..


14 February 2012 at 21:59
Pawang Hujan said...

manambahiakan nah: jangan terlalu banyak begadang muka pucat karena darah berkurang....


14 February 2012 at 22:18
sasai blog said...

@pawang : ia gan thanks you


15 February 2012 at 00:32
Jejak Puisi said...

walah... ane malah dah lebih dari 6 hari seperti yg ditulis sob... gimana atuh? diabetes n jantungan dong ane... (ya Allah..., jangan sampai deh ^^)
tapi, klo misalnya ane dah tidur jam 8 malam terus bangun jam 12 malam. apa itu masi kurang y sob and disebut dengan begadang? (sorry, jadi nanya :D)

but, thanks infonya. jadi rada2 harus waspada :D salam blogger ^^


15 February 2012 at 03:30
Berbagi Kreativitas said...

Biasanya itu terjadi dikalangan para blogger sob, seperti ane hehe. jaga kesehatan itu penting agar kegiatan blogging juga dapat berjalan lancar seperti semestinya bukan begitu? Nice share sob.


15 February 2012 at 13:45
iezul said...

bah iya pang..saurang maka bagadang tarus am


15 February 2012 at 17:43
cream perawatan said...

gak kena penyakit parah,
mulai skarang harus melakukan gaya hidup sehat


16 February 2012 at 11:31
Kanadanetworks said...

pengujungnya,, mantap.. keren,, sasay gabung aja di komunitas bloggerhss di tunggu hub ane,,
www.komunitasbloggerhss.org


17 February 2012 at 12:32
Shovya Little Deer said...

Mencoba mengurangi begadang :D


20 February 2012 at 20:38
sasai blog said...

@Jejak Puisi : kita harus jaga diri sob..
@iezul : ha..haa jaga diri zul
@cream perawatan : kita harus membiasakan gaya hidu sehat sob
@Kanadanetworks : sallam blogger HSS
@shovya : setuju


20 February 2012 at 22:10
agen xamthone plus depok said...

kebiasaan tidak begadang itu memang akan memberikan efek yang buruk pada kesehatan tubuh kita.


21 February 2012 at 16:10
agen xamthone plus bogor said...

harus di kurangin nih kebiasaan begadang nya..
soal nya saya biasa begadang mas...
terimakasih info nya.


21 February 2012 at 16:30
agen xamthone plus makassar said...

kerja jantung di malam hari itu menurun..
jadi pantas saja kalo aktifitas begadang itu bisa membuat kita terkena penyakit jantung.


21 February 2012 at 16:41
agen xamthone plus padang sidempuan said...

artikel yang bagus,,,
semoga bisa mengingatkan orang banyak agar tidak terlalu sering begadang.


21 February 2012 at 16:52
Qoreader said...

klau di ganti pas siang guringnya kayaknya gak papa, gan.. asal jangan makan telat aja pas pagi.


17 November 2012 at 14:55

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Return to top of page Disclaimer | Privacy Policy | Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors