Sering Dibully Haters, Ini Ungkapan Perasaan Tatjana Saphira



Fenomena cyber bullying saat ini tengah marak terjadi di mana-mana. Bersembunyi melalui akun media sosial masing-masing, sebagian besar netizen kini semakin berani untuk menuliskan kata-kata negatif dan offensive pada siapa saja yang mereka tidak sukai. Sederet selebriti sendiri sudah merasakan bagaimana pedihnya dibully haters di media sosial, seperti salah satunya Tatjana Saphira. Bedanya, gadis berusia 18 tahun ini mampu menyikapi tingkah para haters-nya dengan cara yang lebih dewasa.
"Aku ambil simple (tanggapi haters), sebatas komen yang nggak baik itu biasanya aku hapus. Kalau komennya keterlaluan ya aku block. Banyak banget (haters), kalau orang itu mau kasih kritik masuk akal, aku biarin. Mau dia bilang suara aku fals ya udah biar aja, ya memang kenyataannya seperti itu. Lalu entah badan lah dikomentari, ada yang bilang gendut, apalah, biarin. Tapi yang lebih dari itu biasanya aku block," ujar Tatjana ketika ditemui di Skye, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (5/11).
Tatjana, salah satu korban cyber bullying © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya
Tatjana, salah satu korban cyber bullying © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya
Meski terlihat santai menanggapi para haters, namun sebagai manusia yang punya perasaan, pastinya Tatjana merasa sedih. Menurutnya fenomena cyber bullying memang sangat wajar, terutama jika hal itu terjadi pada seorang public figure.
"Terganggu pasti iya, tapi itu merupakan sesuatu yang harus aku terima. Sebagai public figure, bakal bersinggungan sama orang-orang gitu. Namanya juga sosial media, ya nggak bisa dipungkiri," sambung pemeran film RUNAWAY itu.
Untuk menekan jumlah cyber bullying, baru-baru ini dikeluarkan hukum baru bernama Hate Speech, yang mana denda uang diberlakukan untuk mereka yang kedapatan berkata kelewat kasar dan memprovokasi. Merasa kebebasan dalam berekspresi terbatasi, netizen pun langsung menolak keras aturan baru tersebut. Lalu apa pendapat Tatjana?
"Aku setuju, why not? Karena itu penting sih supaya orang bisa gunakan internet dengan baik," jawabnya singkat.

Sumber : kapanlagi.com


Responses

0 Respones to "Sering Dibully Haters, Ini Ungkapan Perasaan Tatjana Saphira"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Return to top of page Disclaimer | Privacy Policy | Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors